AKSI DAMAI 212

AKSI DAMAI 212

Cileungsi (2/12)- ‘Aksi Damai 212’  Merupakan lanjutan dari Aksi Damai yang dilakukan beberapa waktu lalu yang masih berhubungan dengan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur non aktif Jakarta yang diketahui melakukan kampanye di Kepulauan Seribu. Siapa yang tidak geram dengan pernyatan bapak Ahok beberapa waktu lalu mengenai kandungan dalam ayat suci Al Quran surat Al Maidah? tentunya sebagai umat muslim kita pasti merasa geram dan tidak terima dengan pernyatan beliau. Tapi terlepas dari itu semua itu kali ini saya bukan ingin membahas dan mengadili pernyatan beliau walau bagaimanapun dimata saya pribadi bapak ahok tetaplah seseorang yang patut diacungi jempol dalam usahanya untuk membuat Jakarta menjadi lebih baik, sekali lagi terlepas dari itu semua dalam hal ini tentang pernyataan beliau yang tentunya mengecewakan kita sebagai umat muslim.

Baik kembali ketopic, beberapa waktu yang lalu setelah adanya demo Aksi Damai yang dilakukan umat muslim untuk menuntut keadilan melalui jalur hukum yang sampai sekarangpun masih dalam proses kali ini para ulama dan umat muslim dari berbagai daerah di Indonesia melakukan(kembali) aksi damai yang dinamai sebagai aksi damai 212 pada hari jumat, 2 desember 2016 lalu bertempat dijakrata lebih tepatnya disekitaran wilayah Monas dan sekitarnya, mereka memenuhi pelatarn monas,bunderan BI hingga tumpah ruah dijalanan Jakarata.

8104_-video-aksi-damai-212-indonesian-sejuk    12707_840x576

Lebih dari 700 ribu umat muslim datang dari berbagi daerah datang berbondong bondong dalam aksi ini, diperkirakan sampai 3 juta umat datang pada aksi damai 212 ini. Bahkan ada yang sengaja jauh-jauh hari berjalan kaki menuju Jakarta bersama sama untuk aksi damai 212 ini. Ribuan aparat kepolisian dan TNI turut serta urun tangan untuk mengamankankegiatan dan menyediakan sarana prasarana yang dibutuhkan baik dari segi keamanan maupun fasilitas-fasiltas ibadah yang akan digunakan para peserta aksi damai.

Berhubung dengan bertepatan dilaksanakan aksi damai adalah hari jumat dimana umat muslim menjalankan ibada shalat jumat aparat keamanan juga menyediakan sekitar 30 drum tangki air untuk sarana wudhu.

Aksi damai kali ini sangat jauh dari demo yang sebelumnya berlangsung ricuh karna provokator namun justru aksi damai kali ini benar-benar berlangsung damai tidak ada gas air mata, bentrok dengan aparat apalagi kericuhan yang diakibatkan dari saling provokator. Aksi ini benar benar membuktikan bahwa kita umat muslim memang hebat, kita mampu dengan tertib menyelnggarakan aksi ini tanpa ada tarik urat,

“tidak ada yang namanya kericuhan bahkan sling mprovokator aksi damai ini benar benar berlangsung damai sanagat dami” tukas Opick salah satu artis yang pada saat itu juga turut ikut dalam aksi damai 212 ketika ditanyai wartawan-

Bahkan mereka saling mengingatkan untuk menjaga kebersihan selama berlangsungnya kegiatan dan jangan sampai merusak kelengkapan fasilitas publik, seperti rumput-rumput hias yang tumbuh disempanjang jalanan tempat berlangsungnya kegiatan. Kegiatan berlangsung dengan penuh diiringi solawat dan bacaan ayat suci Al Quran. Sempat petinggi porli juga hadir untuk memeberi orasi singkatnya bersama para jajaran ulama dan ustad ynag turut hadir salah satunya ustad Arifin Ilham yang hadir saat itu.

hqdefault       tokoh-masyarakat-arifin-ilham-bersama-berbagai-organisasi-masyarakat-melakukan-_161104162517-934

Bapak Jokowi juga tidak ketinggalan absen untuk datang beliau menyempatkan waktu padatnya untuk datang dan memeberi sepatah dua patah katanya. Rencanyan acara berlangsung sampai akhir waktu sholat jumat Yang langsung dilaksanakan ditempat. Bahkan  pukul 10.15 tempat kegiatan sudah penuh sesak oleh para jamaah yang sudah duduk rapi menanti sholat jumat yang akan segera dilaksanakan. Benar benar menggetarkan jiwa ketika melihat secara langsung bagaimana umat muslim yang begitu antusias turut serta turut serta dalam aksi ini.

umat-muslim-melaksanakan-solat-jumat-saat-mengikuti-aksi-damai-_161202202226-425

Para ibu-ibu rumah tangga yang ikut dalam perkumpulanpun tidak kalah dengan menyediakan makanan dan minuman bagi para peserta. Dengan sukarela mereka membagikan makanan walaupun sederhana tapi cukup mengharukan melihat betapa solidaritas dan kepedulian mereka dalam hal ini.

Dari SMK Fatahillah sendiri juga turut serta dalam kegiatan ini para staf guru laki-laki dan siswa ikut dalam aksi ini, Jumat(2/12). berikut akan saya sertakan dokumentasi yang kami ambil ketika aksi damai berlangsung. Setelah selesai acarapun para peserta aksi bersama sama masyarakat yang ada ikut memebersihkan sampah sampah yang ada ketika aksi berlangsung. Hal ini membuktikan bahwa aksi damai benar-benar berlangsung damai dan kita mampu menjunjung tinggi integritas umat muslim.

p_20161202_092812       p_20161202_091633

Exif_JPEG_420

Semoga kita semua lebih dikuatkan iman kita kedepannya dan menjadi manusi yang lebih baik lagi. Serta leih banyak lagi aksi penistaan agama yang bisa diekspos dipublik yang selama ini tidak kita ketahui agar mendapatkan kedadiilan seadil-adilnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*