Expo Siswa Kreatif & Berkarakter Korwil Cileungsi, dari SMK untuk Indonesia

Expo Siswa Kreatif & Berkarakter Korwil Cileungsi, dari SMK untuk Indonesia

Selama dua hari pada tanggal 20 – 21 Januari 2020, para pelajar SMK dan pelajar SMP turut menyaksikan hasil karya siswa-siswi SMK Wilayah Cileungsi, di Metropolitan Mall Cileungsi, Kabupaten Bogor, Selasa (20/1/2020).

Kegiatan yang dinamakan ‘Expo Siswa Kreatif & Berkarakter Korwil Cileungsi, dari SMK untuk Indonesia’ di buka oleh direktorat SMK Kemdikbud RI dan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat.


Ketua Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Bogor, Dadang Sufyan Saifullah menyampaikan bahwa Expo ini patut diapresiasi, karena menjadi ajang unjuk kreasi siswa SMK kepada masyarakat. “Hal ini  sangat sesuai dengan visi misi Gubernur Jawa Barat tentang Jabar Juara dan Jabar Masagi”, katanya.

Lebih lanjut, Dadang menyambut baik  ide kegiatan yang di lakukan oleh Korwil Cileungsi ini, agar ditiru dan diikuti oleh Korwil lainnya di Wilayah Kabupaten Bogor. “Kekompakan dan keguyuban 17 Kepala Sekolah bersama Pengawas pembina sebaiknya dipertahankan, dan terus di kembangkan supaya berimbas ke SMK-SMK lainnya di wilayah Jawa Barat”, ucap Dadang.

Mewakili Plt. Direktur SMK Kemdikbud RI, Mohamad Widiyanto turut menyampaikan rasa bangga dan salut kepada penggagas penyelenggara Expo.

Lebih lanjut dia sangat bangga bahwa kolaborasi dan sinergi seperti inilah yang harus dibangun, pihak industri seperti Metropolitan Mall memberikan kesempatan kepada sekolah-sekolah kejuruan untuk menampilkan hasil pembelajaran siswanya di area publik dan komersil seperti ini. “Expo ini menjadikan siswa berani  menampilkan produk kreatif dan inovatif yang diminati oleh masyarakat”, kata Widiyanto.

Ditempat yang sama, Koordinator penyelenggara Expo siswa kreatif dan berkarakter Korwil Cileungsi dari SMK untuk Indonesia Dina martha Tiraswati, mengajak para kepala SMK yang di binanya untuk berani berkarya.

“Sudah saatnya peranan pengawas pembina sebagai dinamisator, motivator dan fasilitator bagi kepala-kepala sekolah yang di binanya”.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*