HARDIKNAS SMK Fatahillah

HARDIKNAS SMK Fatahillah

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kemajuan suatu bangsa. Tonggak keberhasilan dari apapun dapat diukur dari seberapa tinggi tingkat pendidikan yang telah diikutinya. Pendidikan tidak dapat diabaikan oleh siapapun. bahkan setiap individu dari lahir hingga ajal menjemput dituntut untuk selalu belajar.

 

Pada sejarah pendidikan nasional di Indonesia, sangat tepat apabila Bapak Pendidikan kita Ki Hajar Dewantara selalu diingat sepanjang zaman. Untuk mengingatnya, pemerintah Indonesia mencanangkan Hari Pendidikan Nasional pada setiap tanggal 2 Mei. Tidak hanya itu, pemerintah juga sangat berharap bahwa generasi penerus bangsa hendaknya mampu mewujudkan cita-cita  pejuang pendidikan kita, sebagaimana dalam Ing ngarsa sung tuladha, Ing madya mbangun karsa, Tut Wuri Handayani.

 

Pada tanggal 14 Mei 2016, SMK Fatahillah mengadakan lomba antar kelas dalam rangka memperingati HARI PENDIDIKAN NASIONAL. Para siswa/siswi sangat antusias dalam memeriahkan lomba. Lomba hardiknas ini diselenggarakan oleh OSIS SMK Fatahillah, di gedung SMK Fatahillah. Acara ini terdiri dari 4 macam lomba yaitu:

  1. Puisi bertema pendidikan
  2. Pidato bertema pendidikan
  3. Vocal group
  4. Debat bertema pendidikan agama islam

Pada upacara hari pendidikan nasional petugasnya adalah guru, jadi yang biasanya para guru hanya diam berbaris di depan lapangan kali ini mereka yang sibuk mempersiapkan upacara agar tidak mengecewakan para murid. Mereka tidak punya banyak waktu untuk latihan karena sibuk mengajar, tapi Alhamdulillah upacara saat itu tetap berjalan dengan lancar.

 

Puncak acaranya adalah lomba Hardiknas tadi. Para murid sangat terhibur pada saat pembacaan puisi dan saat lomba vocal group, para murid SMK Fatahillah dapat menyalurkan bakat terpendam mereka dan dapat bebas berkreatifitas dalam lomba ini. Mereka juga termotivasi dengan pidato pendidikan yang dibawakan oleh para perwakilan kelas. Suasana lomba mulai menegang dan panas pada saat lomba debat berlangsung. Berbagai macam argumentasi dikeluarkan oleh masing-masing kelompok untuk membela diri dan menyerang satu sama lain. Masing-masing anggotanya juga sangat antusias dalam mengemukakan pendapat mereka.

 

Acara berakhir dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba. Cukup sekian cuplikan kegiatan para murid di SMK Fatahillah. Semoga dengan adanya acara seperti ini kita semakin semangat dalam menuntut ilmu, kekompakan antar kelas semakin terjaga, lebih bisa saling menghormati, serta dapat mewujudkan cita-cita kita.Aamiin..

 

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

IMG20160514093637 IMG20160514130207 IMG20160514130610 IMG20160514130734 IMG20160514130922 IMG20160514131037 IMG20160514133310

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*