Hari Guru Nasional 2016

Hari Guru Nasional 2016

“GURUKU PAHLAWANKU”

CILEUNGSI- Jumat(25/11) Hari Peringatan Guru Republik Indonesia (PGRI)  yang selalu diperingati setiap tanggal 25 November, tepat jatuh pada hari ini tradisi unik yang selalu ada ketika hari guru, pastinya upacara pengibaran bendera ya.. namun jika yang menjadi petugasnya para Bapak dan Ibu guru? Tentunya menjadi sesuatu yang istimewa dan berbeda bagi kita semua.

Di SMK Fatahillah Cileungsi ada suatu hal yang menarik juga, karena kali ini para gurulah yang menjadi petugas upacaranya. Meskipun mereka menjalani latihan selama 2 hari demi mendapatkan hasil yang maksimal dan voila! Hasilnya memang tidak mengecewakan walaupun ini adalah pertama kali mereka sebagai petugas upacara di hari Peringatan Hari Guru Republik Indonesia.

dscf5392                 dscf5390

Sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi kita dengan adanya Peringatan Hari Guru Republik Indonesia, peran guru dalam pembelajaran sungguhlah besar dan sangat menentukan bagi kita semua, karena ia telah mengajarkan dengan penuh kesabaran dan tulus, penuh canda tawa, berbagi cerita dengan murid, menceritakan hal yang baru, dan ada pepatah mengatakan bahwa “Guruku Pahlawanku” pepatah tersebut memang benar. Guru memang pahlawan bagi kita semua, karena gurulah yang telah mengajarkan banyak hal kepada kita semua,mengajarkan kita dengan tulus, gurulah yang ingin anak-anaknya menjadi orang yang berguna dan sukses untuk masa depannya.

Kalian bayangkan tidak ada guru? Kebayang tidak? Tentu saja kebayang kan? Ya tentu saja kita semua tidak akan sepintar sekarang, kita pasti kurang wawasan yang luas, kita tidak bayak mengerti tentang suatu hal, maka peran dan jasa guru sangatlah berguna dan penting. Jadi janganlah kita bersikap yang tidak sepantasnya kepada guru, kita harus sopan santun kepada mereka, karena dengan adanya mereka kita jadi tahu segala hal, janganlah membuat mereka jadi benci kepada kita, kita jangan mengecewakan mereka, dan yang paling penting yaitu jagalah kepercayaan yang telah mereka berikan kepada kita jangan membuat kepercayaan itu jadi hilang. Kita semua adalah keluarga besar SMK fatahillah. Semoga kedepannya dunia pendidikan tanah air menjadi semakin menjadi lebih baik lagi.

dscf5427             dscf5425

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*