KEGIATAN LINTAS ALAM PRAMUKA SMK FATAHILLAH

KEGIATAN LINTAS ALAM PRAMUKA SMK FATAHILLAH

Jum’at(30/01) para anggota penegak bantara pramuka SMK Fatahillah mengikuti kegiatan lintas alam yang ditujukan untuk memenuhi Syarat Kecakapan Umum pramuka pada point 13 yaitu “Dapat melakukan pengembaraan selama tiga hari dan atau mengatur kehidupan perkemahan selama minimal tiga hari”. Kegiatan tersebut beragendakan jalan menuju Cianjur selama tiga hari.

Kegiatan dimulai dari kampus SMK Fatahillah dimana seluruh anggota berkumpul sebelum pukul enam pagi, dan melaksanakan apel sebelum berangkat. Setelah itu, para siswa berangkat menuju dayeuh untuk memulai perjalanan. Gunung demi gunung didaki oleh para siswa untuk mencapai tujuan diantaranya Gunung Batu 1, 2, dan 3, Gunung Kembar dan lainnya. Jalan demi jalan terlewati dengan riak canda para siswa seolah tak lelah telah berjalan jauh.

Malam pertama para siswa bermalam di pesantren diatas gunung, kemudian lanjut berjalan setelah shalat Subuh. Perjalanan dilanjut menuju tanjakan Daiman yang tingginya lumayan membuat para siswa terseok-seok kelelahan, dan merupakan pintu masuk daerah Cianjur. Setelah melewati tanjakan tersebut para siswa sudah masuk daerah Cianjur.

Hari Sabtu(1/12) pukul 11.00 siang para siswa sudah berada di daerah Cianjur, dan beristirahat sejenak untuk shalat dzuhur dan melanjutkan perjalanan ke Curug Cibeureum kawasan Gunung Gede Pangrango. Pukul 13.00 siang para siswa mulai berjalan lagi menuju kawasan Gunung Gede Pangrago dan naik ke Curug Cibeureum. Pukul 18.00 para siswa turun dari Curug Cibeureum dan bersiap bermalam di kaki Gunung Gede.

Minggu(2/12) disapa lambaian angin Gunung Gede para siswa memulai lagi aktivitas di hari terakhir, agenda hari ini adalah kembali menuju Cileungsi. Jika pada saat pemberangkatan para siswa berjalan melewati gunung-gunung, maka  pada saat pulang para siswa diperkenankan untuk melewati jalan utama dan menumpang mobil. Para anggota penegak bantara putra dan putri pun dipisahkan agar lebih efien untuk pulang. Kurang lebih pukul 15.00 sore seluruh anggota penegak bantara sudah sampai di kampus tercinta SMK Fatahillah.

awal

numpang

shalat

cianjur

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*