KEGIATAN PRAMUKA UJI TKK SMK FATAHILLAH CILEUNGSI

KEGIATAN PRAMUKA UJI TKK SMK FATAHILLAH CILEUNGSI

 

Asaalamualaikum Wr.Wb

Kami dari anggota osis ingin membagi pengalaman ketika kegiatan pramuka pelantikan TKK (tanda kecakapan khusus ) yang di laksanakan di monumen nasional atau monas daerah Jakarta pusat .

Kami berangkat pada hari sabtu tanggal 26 maret 2016 yang pertama-tama kami berkumpul di area lapangan sekolah kami diberi route dari cileungsi hingga monas Jakarta.Tapi sebelum hari pemberangkatan kami dibagi” menjadi beberapa kelompok ,1 kelompok 5.

Prertama route yang diberikan guru yaitu dari fly over cileungsi =>naik angkutan yg ke arah kampung rambutan berhenti di halte => naik ke jurusan BNN =>turun lagi dihalte BNN =>naik busway jurusan halte Harmony => lalu terakhir kami menaiki busaway yang arah BLOK M kami turun tepat depan monas dan kami melanjutkan perjalan menuju gerbang monas.

sesampainya dimonas kami berfoto-foto untuk diabadikan sambil menunggu kelompok lain datang . hingga saatnya kami berkumpul dengan Pembina-pembina pramuka kami makan siang dan istirahat bersama hingga adzan dzuhur datang.lalu kami solat dan selesai sholat kami berkumpul untuk mendapatkan perintah atau tugas dari kaka Pembina.dan kami mendapatkan tugas mewawancarai para turis yang sedang berjalan-jalan di sekeliling area monas.kami mewawancarai turis dengan di video oleh salah satu teman 1 kelompok.

IMG_0637

Kemudian setelah kami mewawancarai turis asing ,lalu kami mendapatkan tugas kembali dari kaka Pembina untuk merangkai karangan tentang hal-hal yang mengesankan selama kegiatan berlangsung,ada yang menceritakan kesan mereka saat mereka mewawancarai turis asing,ada juga yang menceritakan kesan mereka selama perjalanan menuju monas.kemudian setelah itu kami peserta TKK mendapatkan tugas kembali dari kaka Pembina untuk menjelaskan tentang latar belakang berdirinya monas (sejarah monas),dijelaskan oleh masing-masing kelompok.

IMG_0732

Setelah semua tugas yang diberikan oleh kaka Pembina sudah selesai,kami beserta kaka Pembina,kaka panitia,guru-guru dan juga kawan-kawan pergi melaksanakan sholat ashar karena sudah masuk waktu ashar.setelah solat ashar kami bersiap-siap pulang sebelum pulang kami berfoto di depan tugu monas bersama –sama untuk mengabadikan momen-momen selama dimonas.Lalu kami beranjak pulang setelah berfoto ,kami pulang menggunakan kendaraan umum(busway).

IMG_0872IMG_0866IMG_0856

 

 

Mungkin hanya ini pengalaman yang dapat kami bagikan selama kegiatan tersebut,kurang dan lebihnya kami mohon maaf semoga pengalaman yang kami bagikan dapat berkesan dihati anda para pembaca dan semoga pengalamankami dapat diambil sisi baiknya .

Wassalamualaikum Wr.Wb

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*