Konser Kemanusiaan Peduli Palestina

Konser Kemanusiaan Peduli Palestina

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Puji Syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan semesta alam yang tidak henti-hentinya telah memberikan hidayah dan nikmatnya yang tidak terhitung jumlahnya. Tak lupa shalawat serta salam kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita selaku umatnya keluar dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang saat ini. Semoga kita diberikan syafaatnya pada yaumil akhir kelak amin.

 

Konser Kemanusiaan Peduli Palestina

konser

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sedikit informasi acara Konser Kemanusiaan Peduli Palestina yang telah dilaksanakan di Gedung Graha Widya Wisuda (GWW) IPB, Bogor, Jawa Barat, minggu (8/5/2016). Konser tersebut di selenggarakan oleh Komite Nasional untuk Rakyat Paletina (KNRP) Bogor Raya bersama Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus Daerah Priangan Barat dan didukung penuh oleh Qu Production. Konser Kemanusiaan Peduli Palestina ini menghadirkan artis Opick, Melly Goeslaw, dan Ebieth Beat A. Mereka membawakan beberapa lagu religi yang menjadi hits dari albumnya masing-masing.

Dengan menggelar Konser Kemanusiaan Peduli Palestina ini, dalam 1 jam berhasil terkumpul Donasi Kemanusiaan untuk Rakyat Palestina dari masyarakat Bogor sejumlah 650 Juta Rupiah dan tanah dengan total luas 550 meter persegi.

 

Baca juga : Persiapan Menyambut Bulan Ramadhan

 

 

 

Hal tersebut diungkapkan  oleh ketua panitia sekaligus ketua KNRP Kota Bogor, Erry Nugroho Himawan. Menurut Erry, pihaknya sangat mengapresiasi atas seluruh bantuan yang diberikan termasuk dukungan dari 18 Organisasi baik lembaga maupun komunitas yang telah menyukseskan acara ini.

Berikut adalah daftar komunitas yang mendukung acara ini :

  1. SALIMAH Bogor Raya
  2. KAMMI Bogor
  3. Komunitas One Day One Juz (ODOJ)
  4. Komunitas One Day One Thousand (ODOT)
  5. JSIT Bogor Raya
  6. Al Quds Volunteer Bogor Raya
  7. Pendaki Gunung SAHABAT PALESTINA
  8. Komunitas Mahasiswa Pertanian Cinta Palestina
  9. GreenZone Volunteer Community
  10. SOELLE Art Production
  11. Komunitas Jiwa Petualang (KOWALA)
  12. IKADI (Ikatan Dai Indonesia) Bogor Raya
  13. Relawan Indonesia (RELINDO) Bogor Raya
  14. Aksi Pemuda Peduli Indonesia (APPI)

dan masih banyak lagi…

1 2 3

Selain acara hiburan konser dan lelang amal, Konser Kemanusiaan Peduli Palestina ini dimeriahkan dengan berbagai bazar dari lembaga dan komunitas pendukung seperti busana, produk herbal, buku, peralatan mendaki, pernak pernik palestina, serta aneka makanan. Ini konser yang ke-71 dari 99 Konser KNRP bersama QuPro selaku Event Organizer. Uang yang terkumpulkan akan disalurkan ke Palestina untuk membeli kebutuhan-kebutuhan kemnusiaan seperti obat-obatan, makanan, dan keperluan lain pengungsi Palestina.

Konser Kemanusiaan Peduli Palestina ini merupakan bukti bahwa masyarakat Bogor mendukung sepenuhnya sikap dan kebijakan Presiden Indonesia yaitu Pak Jokowi dalam sidang KTT OKI beberapa waktu lalu. Saat Konser Kemanusiaan Peduli Palestina ini dimulai, Gedung GWW IPB dipadati oleh masyarakat yang antusias diantaranya dari kalangan Majelis Taklim, Pelajar, Pengusaha, selain itu hadir juga Bapak Sumarli selaku Ketua KNRP Kabupaten Bogor.

Menurut Sumarli konser ini sangat bagus untuk membangkitkan rasa kemanusiaan dan kepedulian kita bagi bangsa yang tertindas. “Terlebih Palestina adalah negara yang pernah mengakui kemerdekaan Indonesia dan memicu pengakuan dari negara lainnya, kita punya hutang dukungan terhadap negara Palestina dan sikap tegas bangsa Indonesia ini sudah tertera dalam naskah  Pembukaan UUD 1945 bahwa bangsa Indonesia menentang penjajahan dan menghendaki agar penjajahan dihapuskan dari muka bumi karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan” tegasnya.

Saat ini negara Palestina sedang membutuhkan kita, sebagai saudara dan dilandaskan rasa perikemanusiaan dan perikeadilan, sudah selayaknya kita memberikan dukungan itu.

 

Berikut cuplikan dokumentasi OSIS SMK Fatahillah Cileungsi dan sebagian team GreenZone Volunteer Community :

a1 a2 a3

 

 

 

 

 

 

Demikianlah informasi mengenai acara Konser Kemanusiaan Peduli Palestina, semoga pembaca juga bisa mendapatkan manfaat dari artikel ini. Sekian dan Terima kasih. ^^

Wassalamu’alaikum Warahmatulaahi Wabarakatuh

 

Konser Kemanusiaan Peduli Palestina

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*