KULIAH | PENTING GA SIH??

penerimaan mahasiswa baru
gedung kantor
keseruan kuliah di stit fatahillah bogor

Masa masa SMA memang masa yang sangat penting untuk menentukan kemana arah dan tujuan hidup kamu. Kenapa begitu? Karna dimasa itulah kita mengalami peralihan fase kehidupan dari remaja beranjak dewasa. Menjadi Remaja dan Dewasa terkadang dianggap sama oleh sebagian dari mereka yang baru saja lulus SMA. Mereka menganggap bahwa belum waktunya untuk memikirkan kelanjutan dari masa depannya. Inilah yang terkadang menjadi alasan sebagian dari mereka akhirnya menjadi pengangguran atau bahkan menjadi pelaku tindak kriminal. Lalu salah siapa? Apakah ajaran disekolahnya dahulu tidak menerapkan secara tegas tentang norma-norma kehidupan? Atau kurangnya motivasi dari pihak sekolah untuk mendorong mereka agar lebih intens memikirkan cita-cita dan masa depan mereka? Atau bahkan lingkungan dirumah yang menjadi penyebabnya? Tentu tidak dapat dirincikan apa dan siapa yang salah.

Remaja yang menjadi pelaku tindak kriminal sebenarnya dapat dicegah, yaitu dengan memberikan mereka ruang untuk berkarya. Berkarya dalam hal ini bermakna luas, bukan hanya pada bentuk nyata sebuah karya, tapi pemikiran dan kesempatan bersosialisasi dengan baik bisa juga menjadi karya yang akhirnya akan bernilai tinggi. Sehingga pikiran dan naluri mereka tidak bertumpu pada hal-hal yang negatif.

Untuk mereka yang telah lulus SMA, yg dulunya sekolah menjadi ruang untuk berkarya kini mereka harus mencari ruang mereka sendiri dan memutuskan sendiri akan masuk ke ruang yang mana. Tentu peralihan ini butuh bimbingan dan motivasi yang besar, agar menjadi suatu karya yang baik dan positif. Nah disini peran serta KAMPUS bisa menjadi alternatif yang bagus untuk ruang mereka berkarya. Bahwa disini mereka juga belajar seperti halnya disekolah dulu, berorganisasi,  berprestasi, bersosialisasi, dan mengembangkan minat serta bakat mereka. Bahkan ruang tersebut lebih besar dibanding saat mereka sekolah dahulu.

Banyak orang berpikir bahwa ada kok orang yang sukses namun tidak kuliah dan yang kuliah terkadang sulit mendapatkan pekerjaan. Sekali lagi perlu dipikirkan bahwa mencari kontradiksi memang selalu lebih mudah dibandingkan kesamaan tujuan. Coba dilihat di abad Ke-21 ini, berapa banyak petinggi dan tokoh2 terkemuka yang tidak kuliah dibandingkan dengan mereka yang mengenyam pendidikan perkuliahan? Atau dalam skala kecil, seandainya disuatu perusahaan datang pelamar yang baru lulus SMA (fresh graduate) dengan pelamar yang sudah sarjana, kira-kira siapa yang akan dipanggil interview  terlebih dahulu? Ini tidak bisa disangkal, karna begitulah keadaan nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Lalu tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri anda ke kampus favoritmu!

Masalah biaya? Solusinya…… STIT FATAHILLAH BOGOR!

Kenapa? Karena dengan biaya 330ribu per bulan, omaigat gaeeess, P E R B U L A N! Dimana lagi coba biaya semudah itu sudah bisa menjadikanmu seorang sarjana pendidikan. Soal legalitas dan integritas kampus, Jangan kahwatir! Itu merupakan aspek utama bagi STIT Fatahillah Bogor kok.

Kuy gabung!

Cp : 085363417493/081381243137

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*