Perkemahan Penerimaan Tamu Penegak

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pada tanggal 29 Juli 2016, Pramuka SMK Fatahillah mengadakan perkemahan tamu ambalan dihari jumat dan sabtu. Para peserta berkumpul di gedung SMK jam 06.00 dan berangkat bersama-sama menggunakan 2 truk. Banyak kejadian seru saat diperjalanan menuju lokasi perkemahan, seperti ada yang mual,ada yang sangat senang saat naik truk, ada juga yang ketakutan saat ada cicak yang jatuh dari pohon.

Sesampainya dilokasi perkemahan, para peserta beristirahat di tenda masing-masing. Beberapa menit kemudian kami melaksanakan upacara pembukaan perkemahan tamu ambalan, yang disimbolkan dengan penancapan pisau belati di buah kelapa dan pemasangan nametag peserta oleh kepala sekolah. Pada saat perkemahan, para peserta diberikan materi-materi tentang Pramuka dan PBB. Sorenya ada kegiatan outbond dan para peserta terlihat sangat senang dan bersemangat saat melaksanakan setiap rintangan yang ada.

Kegiatan intinya diadakan pada malam hari yaitu api unggun dan pentas seni dari masing-masing kelompok. Setelah itu ada wide game dengan jarak yang cukup jauh, terdapat beberapa pos penunjuk jalan agar para peserta tidak tersesat juga ada pos materi. Paginya ada senam dan game, juga ada penampilan beatbox dan stand up comedy dari beberapa peserta perkemahan.

Setelah zuhur kegiatan semua kegiatan diakhiri dengan upacara penutupan yang disimbolkan dengan pencabutan pisau belati dari buah kelapa dan pelepasan nametag. Juga pembagian hadiah untuk siswa/siswi yang disiplin dan berprestasi. Kami pulang dengan truk lagi dan para peserta juga masih terlihat senang dan bersemangat walaupun banyak kegiatan yang melelahkan tapi tetap seru. Saat sampai di SMK Fatahillah para peserta pulang kerumah masing-masing dan alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan lancar. Cukup sekian cuplikan kegiatan dari perkemahan tamu ambalan SMK Fatahillah. Terimakasih

Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

IMG_20160729_170023_HDR IMG20160730125024

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*