“PESTA DEMOKRASI SMK FATAHILLAH”

“PESTA DEMOKRASI SMK FATAHILLAH”

CILEUNGSI-  Bertepatan dengan berakhirnya  kegiatan belajar semester ganjil yang berarti pula berakhirnya masa bakti OSIS periode 2015/2016. SMK Fathillah Cileungsi Menyeleggarakan suatu musyawarah akbar sebagai wadah apresiasi dan demokrasi Siswa/i nya. Musyawarah akbar yang diselenggarakan sejak Kamis 10 November lalu Sebagai awal dari musyawarah akbar, para kandidat ketua dan wakil ketua baru yang akan menjabat melakukan serangkaian Kampanye bersih yang bertempat di  SMK Fatahillah  dan dihadiri oleh seluruh siswa/i sebagai bentuk apresiasi mereka pada kampanye tahun ini. Sekitar  30 orang panitia yang berasal dari keanggotaan OSIS masa hikmat 2016/2017 dikerahkan untuk mendukung kelancaran persipan acara akbar ini.
Jika kita lihat sebenarnya ada perbedaan pada susunan panitia acara yang dibentuk yaitu seluruhnya berasal dari calon OSIS baru mulai dari ketua panitia sampai pada seksi masing masing bidang.

“Akan ada perubahan tahun ini, jadi tunggu saja dobrakkan untuk tahun ini.” ungkap bapak Asep Cahya Nugraha selaku pembina OSIS SMK Fatahillah Cileungsi.

Hal ini dilakukan bukan tanpa sebab, selain agar pengurus OSIS yang lama fokus pada LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) mereka, juga ini bisa menjadi awal yang bagus untuk para calon pengurus yang baru untuk terbiasa dalam menghadapi event-event yang akan lebihh besar dimasa yang akan datang.

“Anggap saja kalau ini sebagai latihan awal bagi mereka agar tidak ‘kaget’ nantiya. Magang mungkin?” lanjut bapak Asep Cahya.

Waktu terbatas dan keterbatasan pengalaman bukan lagi menjadi penghambat bagi panitia baru ini, meskipun waktu yang diberikan begitu terbatas tetapi hebatnya persiapan bisa dilakukan dengan penuh profesionalitas dan kebersamaan. Tidak lebih dari 20 jam waktu yang diberikan untuk menyusun persiapan, meski pada awalnya perasaan pesimis sulit dihilangkan jika acara tidak bisa berjalandengan lancar tetapi semua itu mereka tepis jauh-jauh karena pada akhirnyapun persiapan bisa mencapai 100%. Merupakan pencapaian yang tidak mudah apalagi menyatukan banyak isi kepala didalamnya yang sama sama masih begitu awam dengan dunia organisasi.

cimg4936              cimg4883

“Untuk setiap panitia yang telat nantinya akan saya beri sanksi ringan dengan mengelilingi lapangan setiap telat per-menit kehadirannya” tutur ketua Panitia Acara, Musthofa Ali.
Ini bertujuan agar terciptanya kekompakan sekaligus disiplin waktu pada setiap anggota. Berikut daftar kandidat ketua dan wakil ketua OSIS Masa  Hikmat  2016-2017

Kandidat ketua OSIS                                   Kandidat wakil ketua OSIS

  1. ACIH SURYANI (XI RPL)                        5. DEVI WARDIANSYAH (X AP)
  2. ARSYA AFLAHA (XI TKJ)                       6.  EVI  LUTFIA  A. (X AP)
  3. DIMAS RAYYAN (XI RPL)                      7.  LETYA PUTRI  (X AP)
  4. RAHMAT HIRMAWAN(XI TKJ)            8. SUSI  NINIK M. (X RPL 2)

Kampanye kandidat tidak berlangsung lama ini bertujuan memberikan waktu yang intensif agar para kandidat menyampaikan orasi yang berbobot. Acara ini berlangsung pada dua tempat berbeda yaitu di area lapangan gedung dan aula SMK Fatahillah. acara mulai pukul  14.00 kamis 10 november 2016 setelah sebelumnya dipagi hari melaksanakan upacara gabungan memperingati hari pahlawan.

Meski berpanas panasan di lapangan namun semua itu tidak menyurutkan semangat para siswa untuk memberikan dukungan mereka salah satunya dengan cara membuat beragam handbaner yang ditulis tangan untuk endukung kandidat pilihan mereka. Bukan hanya itu mereka juga tidak mau kalah untuk menyerukan yel- yel semangat bagi masing masing kandidat.

20161110_135623         20161110_143740

Acara yang sebelumnya berlangsung begitu semarak dengan berbagai macam dukungan harus dijeda sebentar karena hujan yang tiba tiba mengguyur seluruh wilayah Cileungsi mau tidak mau peserta dan seluruh perangkat kampanye harus masuk keruang aula untuk melanjutkan orasi kandidat yang baru setengahnya serta dilanjutkan dengan debat kandidat yang juga berlangsung mendebarkan.

Tidak kalah menarik dengan kampanye yang berlangsung Debat para kandidat juga tidak kalah serunya. Dimoderatori langsung oleh bapak Asep Cahya  selaku pembina OSIS juga didampingi oleh bapak Eko Sukma Wijaya selaku Waka Kurikulum SMK Fatahillah Cileungsi. Dimulai dari sekitar pukul 15.00
Berbagai topik mulai dari kemasyarakatan sampai pendidikan dijadikan bahan perdebatan 8 kandidat yang masing masing akan maju menjadi 4 orang kandidat Ketua OSIS baru dan 4 orang lainnya menjadi kandidat Wakil Ketua OSIS  yang baru.

Masing-masing terbagi menjadi dua season. Season pertama yaitu debat antara kandidat wakil dan season kedua yaitu debat kandidat ketua.
Acara yang cukup seru ini berlangsung hingga pukul 16.30
Meski cukup kerepotan untuk tetap menjaga agar audience tetap tertib tapi semangat yang ada dalam ruangan benar benar diluar ekspetasi para panitia.

“Sebelumnya kami sudah  cukup pesimis dengan waktu yang terbatas untuk persiapan acara ditambah dengan hujan yang sebelumnya tidak bisa diprediksikan tapi Alhamdulillah semangat para audience untuk berprtisipasi benar benar luar biasa.” tutur Mustova Ali, ketua Panitia Acara.

 

 

Dikutip dari http://fatahillah.or.id/

Senin(14/11)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*