Breaking NewsEDUCATION NEWSOSISRuang baca

Class Meeting Sebagai Ajang Kreatifitas

Jum’at(16/12) –Pelaksanaan class meeting setelah berakhirnya  Ujian semester  memang sudah menjadi tradisi untuk dilakukan sekolah terutama pihak OSIS yang menjadi pihak pelakasananya. Kegiatan class meeting ini biasanya dilaksanakan untuk menyiasati waktu luang setelah berakhirnya Ujian Semester  mengusir penat sekaligus menunggu para guru mengurusi tetek bengek mengenai nilai akhir.

Adanya kegiatan seperti ini akan membuat para siswa lebih fresh  juga kegiatan seperti ini akan memberikan dampak yang positif yang nantinya bagus untuk mereka kedepannya;

Sebagai sarana sosialisasi antar siswa. Tahu tidak? Dengan adanya kegiatan positiv seperti ini dan berbagai acara yang diselenggarakan maka para siswa dari kelas a,b,c akan berkumpul dan nenberikan apresiasi mereka bersama sama menjadi satu dalam ajang tersebut, nah hal ini bisa dijadikan bahn sosialisasi antar kelas,antarsiswa juga yang biasanya hanya berteman dengan si itu itu saja.

Menjunjung sprotifitas. Setiap diadakannya classmeeting setelah ujian semester pasti paling tidak ada 2 atau 3 lomba yang akan dilaksankan, nah disinilah tempat para siswa bisa melebur menjadi satu dalam perlombaan dan tetap memegang penuh sportifitas.

class meeting sebagai ajang adu kreativitas siswa. Benar kreativitas. Karna apa? Karna setelah penat dengan satu minggu full ujian semester dengan adanya classmeting ini dan berbagai lomba disini para siswa bisa berpartisipasi untuk mengikutinya sesuai dengan bakat mereka masing masing, tujuan dari class meeting itu sendiri kan untuk mengusir penat sekaligus menyiasati waktu luang sebagai ajang berkreasi tepat sekali bagi para siswa yang ingin mengusir penat dengan berkreatifitas diajang classmeeting ini sekaligus uga sebagai saran memperkuat tali silahturahim dan sosialisasi para siswa.

Bahkan tak jarang para gurupun ikut dalam berbagai ajang yang diselenggarakan oleh OSIS ini, salah satunya futsal dan voli.

Nah, di SMK Fatahillah sendiri OSIS juga mengadakan ajang classmeeting lho.. beberapa lomba yang diadakan yaitu ada futsal,voli,desain, baca puisi, dan nasyid. Ada sedikit perubahan disemester jika dipertengahan semester kemarin kami hanya mengadakan lomba-lomba  yang lebih mengacu pada perlombaan fisik seperti voli dan futsal, maka sekarang-sekarang ini kami mengadakan beberapa lomba yang loyal pada setiap jurusan contohnya desain dan puisi yang menguji tingkat kreatifitas dan intelegensi mereka, dan lagi ada lomba nasyid juga yang satu ini sebagai ajang untuk menyaurkan bakat dibidang musik mereka tetapi tetap islamiyah.

“menurut saya classmeeting ini bisa menjadi ajang untuk kita berkretifitas sekaligus unjuk diri dan menjunjung sportifitas antar kelas, karna biasanyakan antar kakak kelas dan adik kelas walaupun tidak ada yang namanya senioritas untuk saat ini tetapi, pasti masih ada space dan jarak yang kadang kita rasakan terlalu jauh meskipun setiap hari bertemu nah dengan adanya classmeet ini kita bisa menjadi lebih kekeluargaan lagi dan tentunya menjadi lebih dekat satu sama lain.” Tukas salah seorang siswi SMK Fatahillah.(*)

 

 

Comments

comments

Comment here